Rabu, 23 Januari 2013

Pengertian Link, Hyperlink, TLD ( Top Level Domain )

Pengertian LINK, URL, HYPERLINK, dan TLD 


Ini posting pertama ane , disini ane mau share pengertian dari Link, Url, Hyperlink dan TLD ..
biasanya anak anak sekolahan terutama SMP biasanya disuruh mencari pengertian dari Link, Url, Hyperlink, dan TLD .. dan di bawah ini udah adalah pengertian dari Link, Url, Hyperlink dan TLD ..
Cekibrot :





  • URL (Uniform Resource Locator) adalah rangkaian karakter menurut suatu format standar tertentu, yang digunakan untuk menunjukkan alamat suatu sumber seperti dokumen dan gambar di Internet. URL pertama kali diciptakan oleh Tim Berners-Lee pada tahun 1991 agar penulis-penulis dokumen dokumen dapat mereferensikan pranala ke World Wide Web. Sejak 1994, konsep URL telah dikembangkan menjadi istilah Uniform Resource Identifier (URI) yang lebih umum sifatnya.
  •  HyperLink adalah, Bagian dari Web page yang menghubungkan Anda ke file lain, menyediakan seamless link (hubungan) ke file-file pada komputer lain. Biasa dikenal sebagai link. Mengklik hyperlink berarti mem-browse WWW dan mengunjungi berbagai lokasi. Hyperlink adalah:
    sebuah acuan dalam dokumen hiperteks (hypertext) ke dokumen yang lain atau sumber lain. Seperti halnya suatu kutipan di dalam literatur. Dikombinasikan dengan sebuah jaringan data dan sesuai dengan protokol akses, sebuah komputer dapat diminta untuk memperoleh sumber yang direferensikan.

  •  Pengertian Link  adalah sebuah acuan dalam dokumen hiperteks (hypertex) ke dokumen yang lain atau sumber lain. seperti hal nya suatu kutipan di dalam literatur. dikombinasikan dengan sebuah jaringan data dan sesuai dengan protokol akses, sebuah komputer dapat diminta untuk memperoleh sumber yang direferensikan. Pengertian Link atau dalam bahasa Indonesia disebut dengan tautan adalah tulisan atau gambar yang apabila di klik akan menuju halaman tertentu sesuai dengan yang di tentukan oleh pembuat link.
  • Top Level Domain  adalah deretan kata dibelakang nama domain seperti
    1. .com ( dotcommercial )
    2. .org ( dotnetwork )
    3. .edu (doteducation )
    4. .gov ( dotgoverment )
    5. .mil ( dotinfo )
    6. .info ( dotinfo )
    7. .dll
    Ada dua macam Top Level Domain, yaitu Global Top Level Domain (gTLD) dan Country Code Top Level Domain (ccTLD). GTLD adalah seperti yang pada di list diatas dan ccTLD adalah TLD yang diperuntukkan untuk masing-masing negara, seperti Indonesia dengan kode ID (co.id, net.id, or.id) atau Singapura dengan kode SG (com.sg, net.sg, dsb).

    Sekian dulu dari ane gan , selanjutnya mungkin besok atau kapan kalo ada kesempatan ane mau share beberapa software .. :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar